HOTLINE : +62(717) 9100844

SisDur (Sistem Prosedur)

PROSEDUR ALUR PELAYANAN

(1)  ALUR KEPESERTAAN MANAGE CARE

       KARYAWAN AKTIF & KELUARGA PTTIMAH (Persero) Tbk

  1. Peserta (karyawan Aktif & keluarga) membawa kartu BPJS dan Kartu identitas karyawan berupa ID Card Karyawan, KTP atau SIM ke Bagian Managed Care Service (MCS) .
  2. Petugas Managed Care Service (MCS)melakukan pemeriksaan data base karyawan apakah masih aktif bekerja atau tidak (data base karyawanyang masih aktif bekerja beserta keluarga didapatkan dari bagian SDM atau pelayanan kesehatan Perusahaan).
  3. Bila data telah valid, maka petugas Managed Care Service (MCS) melakukan pengisian data base karyawan ke data base manage care.
  4. Selesai dilakukan enteri data karyawan, kemudian Petugas Managed Care Service (MCS) mencetak kartu Kepesertaan Managed Care Service (MCS) sesuai fasilitas karyawan yang tertera dalam data base (di dalam Kartu Managed Care Service (MCS) terdapat Nama dan nomor kepesertaan BPJS, nomor Managed Care Service (MCS) dan Fasilitas Managed Care Service (MCS).
  5. Kepesertaan selesai.

 

(2)   ALUR PELAYANAN RAWAT JALAN PERTAMA (PRJP)

  1. Peserta membawa Kartu BPJS, Kartu Managed Care Service (MCS), ID card karyawan ke Pelayanan Rawat Jalan Tingkat Pertama.
  2. Petugas Pelayanan Rawat Jalan Tingkat Pertama melakukan verifikasi data peserta .
  3. Apabila kepesertaan masih aktif, maka peserta dapat dilayani pengobatan oleh dokter di Pelayanan Rawat Jalan Tingkat Pertama.
  4. Apabila ada indikasi medis untuk perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan, maka pasien dirujuk ke Pelayanan Rawat Jalan Lanjutan.

 

(3)  ALUR PELAYANAN RAWAT JALAN LANJUTAN (PRJL)

  1. Peserta membawa surat rujukan dari PRJP dan kartu BPJS ke petugas pembuat Surat Eligibilitas Peserta (SEP) rumah sakit/ klinik rujukan,  kemudian  melapor ke petugas PCO untuk verifikasi peserta guna mendapatkan Surat Jaminan Pengobatan (SJP) Managed Care Service (MCS).
  2. Peserta menuju dokter spesialis sesuai surat rujukan dari dokter PRJP untuk mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan.
  3. Peserta berdasarkan indikasi medis dapat diberikan tindakan penunjang sesuai intruksi dokter spesialis.
  4. Peserta mendapatkan resep obat di kamar obat ataupun apotik sesuai indikasi medis yang telah diresepkan oleh dokter spesialis.
  5. Peserta dengan status emergency, dapat langsung dilayani di Instalasi Gawat Darurat pelayanan rawat jalan lanjutan. 
  6. Peserta yang tidak mendapat pengesahan, maka segala biaya yang timbul akibat pengobatan dan perawatan tidak menjadi tanggungan Managed Care Service (MCS).

 

FLOW CHART PROSEDUR PELAYANAN  PROSEDUR UMUM

1

 

                                PROSEDUR PELAYANAN RAWAT JALAN LANJUTAN  DI PROVIDER                                 PROVIDER MANAGED CARE SERVICE (MCS)

(Dokter Keluarga, Dokter Praktek Perorangan (DPP), Klinik Pratama)

3

                                               

                                   PROSEDUR PELAYANAN RAWAT JALAN LANJUTAN DI PROVIDER                                      PROVIDER MANAGED CARE SERVICE (MCS)

Kartu Platinum/Gold: Platinum (seluruh Spesialis) & Gold  (Mata, Anak, Obgyn, THT, Syaraf & Kulit

4

 

PROSEDUR PELAYANAN GAWAT DARURAT DI PROVIDER MANAGED CARE SERVICE (MCS)

5

                                                      PROSEDUR PELAYANAN RAWAT JALAN PERTAMA                                                      DI LUAR PPROVIDER MANAGED CARE SERVICE (MCS)

(Dokter Keluarga, Dokter Praktek Perorangan (DPP), & Klinik Pratama)

6

                                    PROSEDUR PELAYANAN RAWAT JALAN LANJUTAN DI LUAR                                        PROVIDER MANAGED CARE SERVICE (MCS)

7

PROSEDUR PELAYANAN GAWAT DARURAT DI LUAR PROVIDER MANAGED CARE SERVICE (MCS)

8