Sejarah Klinik Utama Medika Stannia Belinyu

Klinik Medika Stannia Belinyu

Sejarah

Pada tanggal 2 Februari 1994 Rumah Sakit Pusat Unit Penambangan Timah Bangka Pangkalpinang (UPTB) dan Rumah Sakit Pusat Unit Penambangan Timah Singkep (UPTS) Karimun Kundur Provinsi Kepulauan Riau disewakelolakan oleh Yayasan Bakti Timah (YBT) yaitu anak cabang dari PT. Timah yang khusus menangani bidang kesehatan.

Dan pada tanggal 2 Februari 1994 pula berdasarkan SK Badan Komisaris PT. Timah, Rumah Sakit Pusat UPTB Pangkalpinang resmi menjadi Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) yang bersifat swasta (manajemen terlepas dari PT. Timah)

Setelah berjalan kurang lebih 1 tahun Rumah Sakit Bakti Timah mengembangkan usaha bidang kesehatan dengan mendirikan Pusat Pelayanan Medik (Pusyandik) di daerah-daerah dengan menggunakan RS ex. Timah yang ada di daerah-daerah.

Pada tanggal 1 Mei 1995 secara resmi  berdiri Pusyandik dengan usaha ada di daerah dengan nama Balai Pengobatan (BP) dan Rumah Bersalin (RB) yang memberikan pelayanan preventif dan kuratif.

Pada tanggal 23 Desember 2015 sesuai dengan petikan kepala B2TPM Kabupaten Bangka Nomor : 441.7/KLINIK/BP2TPM/XII/2015 Tentang pemberian Izin Operasional Klinik (Utama) yang beralamat di Jalan Pemuda, Sungailiat, Bangka, maka bergantilah status dan nama yang semula Balai Pengobatan (BP) dan Rumah Bersalin (RB) Medika Stannia Belinyu menjadi Klinik Utama Medika Stannia Belinyu.