SisDur (Sistem Prosedur)

PROSESDUR ALUR PELAYANAN

  • ALUR KEPESERTAAN MANAGE CARE

KARYAWAN AKTIF & KELUARAGA PT TIMAH (Persero) Tbk

  1. Peserta (karyawan aktif & keluarga) membawa kartu BPJS dan kartu identitas karyawan berupa  ID card Karyawan , KTP atau SIM ke Bagian managed Care Service
  2. Petugas Managed Care Service (MCS) melakukan pemeriksaan data base karyawan apakah masih aktif bekerja atau tidak (data base karyawan yang  masih bekerja beserta keluarga didapatkan dari bagian SDM atau pelayanan kesehatan perusaaahan)
  3. Bila data telah valid, maka peutgas Managed Care Service (MCS) melakukan pengisian data base karyawan ke data base manage care
  4. Selesai dilalkukam enteri data karyawan , kemudian Petugas  Managed Care Service (MCS) mencetak kartu Kepesertaan  Manage Care Service (MCS) sesuai fasilitas karyawan yang tertera dalam data base ( di dalam kartu Managed Care Service (MCS) terdapat nama dan nomor kepesertaan BPJS , nomor Managed Care Service (MCS)  dan fasilitas Managed Care Service (MCS)
  5. ALUR PELAYANAN RAWAT JALAN PERTAMA (PRJP)
  6. Peserta membawa kartu BPJS , Kartu Managed Care Service  (MCS) , ID karyawan  ke pelayanan rawat jalan tingkat pertama
  7. Petugas pelayanan rawat jalan tingkat pertama melakukan verifikasi data peserta
  8. Apabila kepesertaan masih aktif , maka perseta dapat dilayani pengobatan oleh dokter di pelayanan rawat jalan tingkat pertama
  9. Apabila ada indikasi medis untuk perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan, maka pasien dirujuk ke pelayanan rawat jalan lanjutan
  • ALUR PELAYANAN RAWAT JALAN LANJUTAN (PRJL)
  • Peserta membawa surat rujukan dari PRJP dan kartu BPJS ke petugas pembuat Surat Eligbilitas Peserta (SEP) rumah sakit/klinik tujuan, kemudian melapor ke petugas PCo untuk memverifikasi perserta guna mendapatkan Surat Jaminan Pengobatan (SJP) Managed Care Service (MCS)
  • Peserta menuju dokter sepesialis seeuai surat rujukan dari dokter untuk mendapat pelayanan yang dibutuhkan
  • Peserta berdasarkan indikasi medis dapat diberikan tindakan penunjang sesuai instruksi dokter spesialis
  • Peserta mendapatkan resep obat di  kamar  obat ataupun apotik sesuai indikasi medis yang telah diresepkan oleh dokter spesialis
  • Peserta dengan status emergency, dapat langsung dilayanin di instalasi gawat darurat pelayanan jalan lanjutan
  • Peserta yang tidak mendapatkan pengesahan, maka segala biaya yang timbul akibat pengobatan dan perawatan tidak menjadi Managed Care Service (MCS)